Selasa, 06 Maret 2018

Soal Dan Pembahsan Un Bahasa Inggris Smk 2015 Part 1

Soal dan pembahsan Un Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2015 part 1
Soal dan pembahasan UN Sekolah Menengah kejuruan Bahasa Inggris 2015 part 1
Soal dan pembahasan UN Sekolah Menengah kejuruan Bahasa Inggris 2015 part 2
Soal dan pembahasan UN Sekolah Menengah kejuruan Bahasa Inggris 2015 part 3
Soal dan pembahasan UN Sekolah Menengah kejuruan Bahasa Inggris 2015 part 4


16. Vicky : It is good ( A ) for us to have a business which can run ( B )before we graduate.

Anang : I am agree ( C ) with you. We need more practices ( C )before we enter the labour market field.

Jawaban : C

Pembahasan. Soal ini berkaitan wacana Adjective, kata benda,simple present tense dan modal.

Jawaban. A adalah benar sebab structure grammar tidak masalah, kata “ good “ disini ialah kata adjective sehingga penulisannya harus ada tobe, tobe yang dipakai ialah “ IS”sehingga structure simple present tense tidak masalah.

Jawaban B. secara strukcture tidak duduk masalah sebab kita mengulas wacana sebuah kata kerja setelah modal RUN, sehingga memakai Verb 1, ( run – run – run)

Jawaban C, Salah structure kata “ agree” ialah kata kerja, sehingga untuk penulisan secara grammar salah, seharusnya tidak ada “ tobe ( is,am, are) untuk membuat kalimat active, kalimat ini ialah kalimat simple present tense, sehingga jawabanannya seharusnya ialah “ I agree with you “

Jawaban D. kata “ practices” disini ialah tidak kata benda,sehingga walaupun itu “practices” tidak duduk masalah


17. There are two big black Japguase Motorcycles ( A ) in the parking area. Mine ( B )is the one who ( C ) has a sticker on the tank. it is easy to identify. ( D )

Jawaban C

Pembahasan. Soal ini kaitannya dengan possessive, adjective clause dan to Infinitive

Jawaban A. kata “ Motorcycles” ialah kata benda jamak dari “ Motorcycle” kata ini benar berbentukjawamak sebab jumlah nya ada dua “ There are two….” Sehingga penulisannya ditambah dengan akhiran “ s” untuk pembentukan jamaknya.

Jawaban B.kata “ Mine” ialah bentuk possessive yang artinay ialah “ my motorcycle” tidak ada duduk masalah dalam penulisannya

Jawaban C . terdapat kesalahan,karena kata “ who” ialah kata untuk pengganti dari “ My motorcycle” yang merukanan kata benda seharusnya kata ini dirubah menjadi “ which atau That” yang ialah adjective clause pengganti dari kata benda. Who seharusnya dipakai untuk pengganti orang.

Jawaban D. tidak ada masalah, sebab setelah kata “ to” memang harus diikuti oleh verb 1, identify ialah kata kerja pertama.


18. Mr. Pandu is a diligent postman ( A ) who always deliver ( B ) letters and packages ( C ) to someone’s house. ( D )

Jawaban B

Pembahasan. Soal ini berkaitan dengan adjectieve clause dan penerapan kata benda.

Jawaban A, kata “ Postman” tidak masalah,bentuk kata ini ialah kata benda tunggal sehingga penulisannya tidak duduk masalah bila tidak ditambah dengan “s/es”

Jawaban B, salah secara structure,kata “Deliver” ialah kata kerja yang subjectnya ialah “ who” kata who sendiri ialah pengganti dari A diligent postman yang ialah subject tunggal sehingga dalam hukum pembuatan kalimat simple present tense harus ditambah dengan “s/es” seharusnya kata tersebut diganti dengan “ delivers”

Jawaban C. kata “ packages” ialah kata benda, tidak ada duduk masalah dalam structure kalimat ini, kata ini ialah sama dengan letters yang ialah kata benda jamak.

Jawaban D , juga tidak ada duduk masalah fungsi dari kata “ house” ialah sebagai pengganti kata benda.


19. Tina : This theater doesn’t work ( A ) . I wish I knew ( B ) the problem.

Brian : Check ( C ) the power cord. It will be ( D ) a bit loose.

Jawaban D

Pembahasan. Soal ini berkaitan dengan Simple present tense, penerapan “ Wish” dan modal

Jawaban A. kalimat “ This theater does not work” ialah kalimat simple present tense bentuk negative, dalam kalimat ini kata this theater ialah subject tunggal,sehingga bentuk negativenya memakai “ does not” dan kata kerjanya memakai verb 1 “work” sehingga dalam kalimat ini tidak ada masalah.

Jawaban B. pilihan B ialah “ knew” yang dilampaui dengan kalimat “ wish” berarti dipakai untuk mengandaikan insiden ketika ini, dan memakai kata kerja bentuk 2, “ knew” ialah kata kerja bentuk kedua sehingga tidak ada duduk masalah dalam kalimat ini.

Jawaban C.kata “ check” ialah kata kerja pertama, penerapan kata kerja pertama dalam pertama kalimat dipakai untuk menawarkan perintah, sehingga tidak ada masalah.

Jawaban D. kata “ will be” ialah bentuk Modal yang dimaksudkan untuk menyatakan kepastian, seharusnya yang lebih cocok ialah “ must “


20. Andie : Why is not your brother going ( A ) with us ( B ) to the movie ?

Donie : He prefers staying home than ( C ) going out on ( D ) Saturday night.

Jawaban C

Pembahasan. Soal diatas menyangkut bahan wacana simple present continuous tense, pronoun, Preference dan penerapan on dalam waktu.

Jawaban A. kata “ going” tidak ada duduk masalah sebab kata ini berbentuk simple continuous tense. Dapat dilihat setelah kata Why ada Tobe “ is”

Jawaban B. kata “ Us” dalam kalimat ini berfungsi sebagai pengganti “ we” dalam bentuk object sehingga tidak ada masalah.

Jawaban C. ialah Bentuk preference dengan kata “ prefers” yang salah, seharusnya prefers diikuti dengan “ to” sehingga kalimat ini seharusnya ialah “ He prefers staying home to going out on Saturday night “

Jawaban D. kata “ on” dipakai untuk kata waktu hari, sehingga tidak terjadi masalah.

0 komentar

Posting Komentar