Selasa, 18 Desember 2018

Pivot Table Dalam Microsoft Excel

Pivot Table dalam Microsoft excel

Pivot Table dalam Microsoft excel

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom tertentu dari sebuah sumber data. Data yang akan disajikan dalam Pivot table akan lebih sederhana, sehingga isu yang doloenya kompleks dengan memakai Pivot Table akan menjadi lebih sederhana. Untuk lebih memahami lebih wacana Pivot Table dalam Microsoft excel perhatikan gambar dibawah ini.

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

Misalkan saja disajakan data ibarat data diatas. Nah kita dituntut untuk membuat sebuah ringkasan dari data diatas, kita ingin menyajikan data yang lebih simple berupa Produk tertentu atau pun kota tertentu, untuk proses penyederhanaan kita dapat memakai Pivot Table dalam Microsoft excel. Kita praktekkan saja pribadi data Pivot Table dalam Microsoft Excel yaitu sebagai diberikut.

1. Klik insert lalu klik Pivot Table, ibarat pada gambar dibawah ini.

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

2. Sesudah itu muncul gambar dibawah ini. Penjelasannya ada dibawahnya.

Untuk pemilihan Choose a table or range, kita pilih select a table range, Table/Range kita isikan dengan memblok table yang akan kita gunakan menjadi Pivot Table. Untuk yang pilihan Choose where you want the PivotTable report maksudnya yaitu kita akan menentukan dimana kita akan meletakkan worksheet yang kita buat pilih, kalau kita menentukan New Worksheet maka akan muncul di Worksheet baru, sedangkan kalau kita menentukan Existing Worksheet akan berada pada worksheet yang sedang kita gunakan. Kita pilih saja Existing worksheet. Sesudah kita menyetting pivot table dengan benar. Nanti balasannya akan Nampak ibarat pada gambar dibawah ini.

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

3. Kemudian klik Ok, akan muncul gambar ibarat ini,

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

Page Fields dipakai untuk menempatkan judul list yang kita miliki Column Fields dipakai untuk menempatkan Field – field header yang akan ditampilkan dalam kolom Row Fields dipakai untuk menempatkan field field header yang akan ditampilkan dalam baris. Data Items dipakai untuk menempatkan data yang akan dikategorikan menurut column Field dan Row Field. . untuk membuat laporan sederhana PIVOT TABLE PADA MICROSOFT EXCEL drag saja daerah, Produk, dan Nilai Penjualan ke tempat pilihan Report Filter, Column Labels, Row Labels dan Values sehingga akan muncul ibarat pada gambar dibawah ini.

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

Kalau kita menyetting Pivot table dalam Microsoft Excel ibarat pada gambar diatas maka balasannya akan tampak sebagai diberikut.

Dalam gambar diatas yaitu penyederhanaan data Daerah pada sebelah kiri dan jumlah dari uang yang dipakai yaitu sebelah kanan. Seumpamanya data kita gunakan ibarat pada gambar dibawah ini,

Pivot table yaitu sebuah table khusus yang marangkum isu dari beberapa kolom terten Pivot Table dalam Microsoft excel

Cermati perubahan Pivot Table dalam Microsoft Excel.

0 komentar

Posting Komentar