Filter dalam Microsoft Excel
Filter dalam Microsoft Excel berfungsi sebagai penyaring, maksudnya ialah menyaring kolom/ range menurut criteria tertentu. melaluiataubersamaini memakai Filter dalam Microsoft Excel kita akan lebih praktis mencari data dengan criteria tertentu. Untuk lebih memahami fungsi Filter dalam Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini.
Sesudah melihat data diatas, contohnya saja kita ingin menyajikan data tiruana orang yang beralamat di Batang, Semua orang yang bekerja sebagai Pedagang, dan Semua laki laki. Tentu saja kita mustahil menghapus satu persatu dari data yang tidak kita inginkan, nah disinilah fungsi Filter dalam microsfoft excel digunakan. Langkah langkah filter dalam Microsoft Excel.
1. Corot tiruana row 1 atau kawasan yang akan kita buat dengan filter dalam sheet yang sedang aktif, kemudian pilih Sort & Filter,
sesudah itu pilih filter, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
2. Sesudah langkah langkah ibarat no 1 diatas benar, maka akan muncul ibarat pada gambar dibawah ini.
Tanda dengan lingkarang merah diatas ialah kawasan untuk mencari criteria dalam Filter, tekan tombol panah tersebut niscaya aka ada beberapa pilihan filter, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kita akan memfiliter data tiruana orang yang beralamat di Batang, maka kita tinggal mengklik tanda alamat di bawah batang setelah itu pilih Batang. Untuk lebih memahami fungsi filter dalam Microsoft excel perhatikan gambar dibawah ini.
3. Sehingga hasil selesai dari pembuatan Filter dalam Microsoft Excel akan tampak ibarat pada gambar dibawah ini.
Kita sanggup menentukan criteria selain batang, kita juga sanggup menentukan tiruana pekerja laki laki atau wanita langkah langkahnya sama dengan cara memfilter seperti pada gambar diatas.sesudah mempelajari fungsi filter dalam microsoft excel kita sanggup lanjut untuk mempelajari advanced filter dalam microsoft excel
0 komentar
Posting Komentar