fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal, cara kerja Fungsi Hlookup dalam Microsoft Excel sama dengan fungsi Vlookup, bagi yang sudah menguasai fungsi Vlookup dalam Microsoft Excel, mempelajari fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel tidaklah susah. Penulisan
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel adalah sebagai Berikut.
=HLOOKUP(lookup_value,tabel_array,row_index_num,)
PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK LEBIH MEMAHAMI
FUNGSI HLOOKUP DALAM MICROSOFT EXCEL. 
Untuk sanggup mengisi kolom jurusan dan kawasan tanggal Lahir kita tidak sanggup memakai fungsi VLOOKUP, dikarenakan data table sebagai acuan berupa horizontal,untuk sanggup mengisinya kita harus memakai
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih memahami
fungsi HLOOKUP Dalam Microsoft Excel. 
Rumus yang dipakai untuk mengisi cell E3 yaitu
=HLOOKUP(C3,$B$22:$H$23,2,0) maksud dari rumus tersebut yaitu C3 ialah cell dari data sumber, $B$22:$H$23 ialah table dari sumber
HLOOKUP dan 2 ialah kolom dua dari atas, sedangkan 0 ialahangka mutlak. Sesudah menulisnya rumus Hlookup dengan benar lalu tekan
enter, sehabis itu
drag kebawah. Sehingga nanti balasannya akan tampak menyerupai pada gambar dibawah ini.

Untuk penampakan tiap rumus dari
fungsi HLOOKUP yaitu sebagai diberikut.

Untuk pengisian Kolom Tempat tanggal lahir juga sama rumusnya memakai
fungsi HLOOKUP. Kerkajanlah sebagai tes. Nanti hasil selesai dari penerapan
HLOOKUP adalah sebagai diberikut .
0 komentar
Posting Komentar