Selasa, 18 Desember 2018

Fungsi Hlookup Dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal, cara kerja Fungsi Hlookup dalam Microsoft Excel sama dengan fungsi Vlookup, bagi yang sudah menguasai fungsi Vlookup dalam Microsoft Excel, mempelajari fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel tidaklah susah. Penulisan fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel adalah sebagai Berikut.
=HLOOKUP(lookup_value,tabel_array,row_index_num,)
PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK LEBIH MEMAHAMI FUNGSI HLOOKUP DALAM MICROSOFT EXCEL.
Untuk sanggup mengisi kolom jurusan dan kawasan tanggal Lahir kita tidak sanggup memakai fungsi VLOOKUP, dikarenakan data table sebagai acuan berupa horizontal,untuk sanggup mengisinya kita harus memakai fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih memahami fungsi HLOOKUP Dalam Microsoft Excel.
Rumus yang dipakai untuk mengisi cell E3 yaitu =HLOOKUP(C3,$B$22:$H$23,2,0) maksud dari rumus tersebut yaitu C3 ialah cell dari data sumber, $B$22:$H$23 ialah table dari sumber HLOOKUP dan 2 ialah kolom dua dari atas, sedangkan 0 ialahangka mutlak. Sesudah menulisnya rumus Hlookup dengan benar lalu tekan enter, sehabis itu drag kebawah. Sehingga nanti balasannya akan tampak menyerupai pada gambar dibawah ini.
  dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel Untuk penampakan tiap rumus dari fungsi HLOOKUP yaitu sebagai diberikut.
  dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel Untuk pengisian Kolom Tempat tanggal lahir juga sama rumusnya memakai fungsi HLOOKUP. Kerkajanlah sebagai tes. Nanti hasil selesai dari penerapan HLOOKUP adalah sebagai diberikut .
  dipakai untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

0 komentar

Posting Komentar