Selasa, 06 Maret 2018

Soal Dan Pembahasan Un Bahasa Inggris Smk 2010 Part 2

Soal dan pembahasan Ujian Nasional (UN) Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2010
Soal dan pembahasan UN Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2010 part 1
Soal dan pembahasan UN Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2010 part 2
Soal dan pembahasan UN Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2010 part 3


31. A survey indicates that “ reality shows” have ( A) attracted the higher ( B ) proportion of TV viewers since ( C ) the end of the last quarter ( D) of 2008.

Jawaban B

Pembahasan, soal ini bekerjasama dengan Subject and verb agreement, degrees of comparison

Jawaban A. Salah . tidak ada masalah, kata “ Have” ialah bab dari present perfect, subject dari kata ini ialah Reality shows sehingga penerapannya tidak duduk kasus alasannya ialah bersubject jamak

Jawaban B. Benar. Karena kata “ the” mustahil berpadu dengan akhiran “-er”. Kalimat ini ialah bahagian dari Degrees of comparison dan yang dipakai disini seharusnya superlative degree yaitu “ the Highest”

Jawaban C. salah, alasannya ialah kata “since” mengatakan arti semenjak diikuti oleh keterangan waktu dalam kalimat ini keterangan waktunya ialah The end of the last quarter.

Jawaban D salah, tidka ada duduk kasus apa apa dalam kalimat ini


32. The giant panda whose ( A ) is also known as ( B ) the panda bear or the bamboo panda is almost extinct because the bamboo forests where it lives ( C) are ( D ) destroyed.

Jawaban A

Pembahasan. soal ini berkaitan dengan Adjective clause, dan simple present tense

Jawaban A benar. Karena ada sedikit duduk kasus dalam structure kalimat ini, kata whose ialah adjective klause dipakai untuk kepemilikan sedangkan dalam kata ini kata whose dipakai untuk mengganti kata The giant panda, seharusnya kata yang sempurna untuk menggantikan ialah “which” atau “ that” alasannya ialah the giant panda ialah binatang.

Jawaban B. salah, tidak ada ada duduk kasus

Jawaban C.salah, mungkin secara sekilah penerapan lives ialah salah, sebetulnya benar “lives “ ialah kata kerja dari “IT” sehingga berdasarkan hukum simple present tense ialah benar.

Jawaban D. salah, kata “ are” ialah tobe dari kata The bamboo forests yang ialah bentuk jamak sehingga tidak ada duduk kasus dalam tobe Are, tobe are sedangkan kata “destroyed” ialah bukan kalimat passive melainkan berfungsi sebagai kata sifat atau adjective.


33. Customer : How Much ( A ) this diamond ring cost ( B ) ?

Clerk : Oh, That is Rp.1.750.000,00

Customer : that is quite expensive. May ( C ) you give it for Rp.1.250.000,00 ?

Clerk : That is too low. I will let you have it ( C) for Rp. 1.500.000, 00

Jawaban B

Pembahasan. soal ini bekerjasama dengan simple present tense, Modal dan penerapan much

Jawaban A. Salah. Penggunaan kata Much yang dipakai untuk menanyakan harga bukan many yang dipakai untuk menyatakan jumlah yang dapat dihitung.

Jawaban B. benar. Kata Cost disini berfungsi sebagai kata kerja, alasannya ialah subject dari kata kerja ini berupa tunggal alasannya ialah dibuktikan dengan “ this” maka harusnya ditambah denan “s” sehingga “ costs”

Jawaban C. salah. Penggunaan Modal “May” memang dapat dipakai untuk menawar dan penerapannya tidak ada duduk kasus dalam kalimat ini.

Jawaban D. salah. Penggunaan kata “it” sudah benar Karena berfungsi untuk menggantikankata benda berupa “ diamond ring”


34. We are leasing company. As many as 65 % of our employees are posted ( A )in the marketing division. Most of them are smart, talented , Good look ( B ) young men ( C ), who do not mind working ( D ) ten hours a day, six days a week.

Jawaban B

Pembahasan. soal kali ini bekerjasama dengan kalimat passive, plural and singular, gerund.

Jawaban A. salah. Kalimat ini memakai kalimat passive berjenis simple present tense. Dan subject dari kalimat ini ialah Our Employees yangialah jamak, sehingga to be yang dipakai ialah “ are” dan diikuti oleh verb 3,

Jawaban B. benar. Salah, seharusnya kata Good look diganti denan good looking.

Jawaban C Salah, kata men berarti ialah Bentuk jamak dari laki – laki, Man – Men, sebagai pengganti dari Most of them yang juga berarti jamak

Jawaban D. salah, kalimat ini benar alasannya ialah setelah kata “ mind” diikuti oleh gerund dan “working “ ialah gerund.


35. FIna : I heard that ( A ) you will go camping ( B ) after the final test. Will ( C ) I go with you ?

Andy : Yes, but you should get ( D ) permission from your parents.

Jawaban C

Pembahasan.

Jawaban A. salah. Penggunaan kata that tidak ada duduk kasus

Jawaban B. salah. Kata “ camping” ialah bentuk gerund, dan memang benar setelah kata “ Go” memang selalu diikuti oleh gerund.

Jawaban C. Benar. Karena bentuk “ will” disini ialah meminta ijin, sehinga seharusnya memakai Modal yang lain yaitu” can, may” dll

Jawaban. D. salah. Kata setelah Should memang harus benar diikut oleh V1 dan kata “get “ ialah benar Verb 1.

0 komentar

Posting Komentar