Rabu, 07 Maret 2018

Soal Dan Pembahasan Un Bahasa Inggris Smk Tahun 2013


Soal dan Pembahasan UN bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan tahun 2013 Part 1
Soal dan Pembahasan UN bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan tahun 2013 Part 2
Soal dan Pembahasan UN bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan tahun 2013 Part 3
Soal dan Pembahasan UN bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan tahun 2013 Part 4


16. Marcel : What do you think (A)about the (B)weather today ?

Angelina : IT(C) is the worst (D) than it was yesterday.

Jawaban : D

Pembahasan :

Pilihan A benar. Pada soal diatas pada kalimat “ What do you think about the weather today ? tidak ada yang salah, kalimat tersebut yaitu kalimat Tanya dari tenses simple present tense, dan kata “think” yaitu benar memakai kata kerja 1 (V1).

pilihan B benar. “the” yang dipakai untuk mengambarkan sesuatu secara khusus, hal ini benar alasannya yaitu maksud dari Marcel cuaca khusus pada hari itu juga sehingga penerapan The tidak dipermasalahkan.

Pilihan C benar Sedangkan pada kalimat kedua “ It is the worst than it was yesterday” kata “IT” tidak dipermasalahkan alasannya yaitu IT disini fungsi nya sebagai pengganti dari “ the weather today” dan to be dari IT yaitu “is” .

pilihan D adalah kesalahan hal ini alasannya yaitu ada kata “than” yang ialah ciri dari Comparative degree sedangkan yang tertulis pada soal yaitu bentuk superlative degree. Kalimat yang benar seharusnya yaitu worse . pembetulan keseluruhan menyerupai dibawah ini.

Marcel : What do you think (A)about the (B)weather today ?

Angelina : IT(C) is worse (D) than it was yesterday.

Untuk mendalami ihwal bahan error analysis diatas coba benarkan seluruh kalimat dibawah ini, kalimat dibawah ini sudah saya buat banyak /lebih dari satu kesalahan.

Marcel : What did you thought about the weather today ?

Angelina : IT are the worst than it were yesterday.


17. My bag is (A) big and thick, where (B) cover is black and white with a small (C) blue line. I like it (D) very much.

Pembahasan :

Pada kalimat diatas secara keseluruhan memakai kalimat bertensis simple present tense alasannya yaitu ada to be “IS” sesudahkata “COVER”. Mari kita bahas

pilihan A benar tidak ada dilema alasannya yaitu kata “My Bag” yaitu subject tunggal dari present tense sehingga to be nya yaitu IS,

pilihan B adalah salah, pilihan B seharusnya yaitu “whose” sebagai bentuk adjective clause pengganti dari kepunyaan My Bag, ingat bukan juga “which”karena sehabis kata “which” biasanya diikuti oleh “ tobe atau verb, sedangkan kali ini diikuti oleh kata benda.

Sedangkan pada pilihan C tidak ada dilema alasannya yaitu “SMALL”ialah adjective dan urutan adjective/adjective order juga tidak dilema sehabis Small (Size) diikuti oleh Blue (color).

Sedangkan pilihan D tidak ada dilema alasannya yaitu kata IT ialah kata pengganti dari My Bag,It berfungsi sebagai penggati kata benda .


18. My new secretary is very beautiful (A). She has blonde long hair (B) and blue eyes (C). She is tall and slim. (D)

Jawaban: B

Pembahasan :

Pada soal kali ini tenses yang dipakai yaitu terang sekali berbentuk simple present tense. Dan untuk tiruana pilihan dari kalimat ini tiruananya yaitu berbentuk adjective order/urutan adjective. Mari kita bahas dari A, pada pilihan A benar kata beautiful yaitu bentuk dari adjective, sehabis kata very biasanya memang diikuti oleh Adjective menyerupai very big,very handsome dll. Pilihan B yaitu salah alasannya yaitu urutannya terbalik seharusnya urutan Adjective itu dimulai dari Size gres lalu warna , Blonde ( Warna) sedangkan Long ( ukuran) seharusnya yang benar yaitu long blonde hair, dan pada pilihan C tidak ada dilema kata Blue sebagai adjective dari eyes ( NOUN) sedangkan pada pilihan D juga tidak ada dilema alasannya yaitu disini ada dua kata Adjective yang sejenis yaitu Tall ( ukuran) dan Slim ( ukuran) jikalau ada dua kata adjective yang sejenis kita sambung dengan kata “ and”


19. Andi : This coat looks ( A ) great ! What do you think ?

Agung : If I were you, I will ( B ) buy it ( C ) . I like ( D ) the color.

Jawaban : B ( bentuk conditional Sentences Jenis 2)

Pembahasan :

Pilihan A adalah benar hal ini alasannya yaitu kalimat This coat looks great yaitu berjenis kalimat simple present tense nah Looks disini sebagai kata kerja dari subject This Coat, this coat yaitu subject tunggal sehingga memakai kata kerja Ves.

Pilihan B yaitu salah alasannya yaitu kalimat ini yaitu kalimat Conditional sentences jenis 2 dari kata If I Were you ,( bentuk past) sehingga rumus untuk Conditional Sentences jenis dua yaitu If simple past, past future atau IF + Subject + v2, Subject + Would + V1 Sehingga kata will harusnya diubah menjadi would

Pilihan C yaitu benar, fungsi dari IT disini yaitu sebagai pengganti dari this coat

Pilihan D adalah benar. Karena tenses yang dipakai yaitu simple present sehinga kata kerjanya yaitu V1 alasannya yaitu subjectnya yaitu I tanpa perlu aksesori s/es.


20. Woman : I am tiring (A) of having car problems.

Man : Did your car break (B) down again ?

Woman : No, I ran ( C ) out of gas but the indicator did not work (D).

Jawaban A ( present participle adjective)

Pembahasan

Jawaban A salah, pada soal sudah kelihatan bahwa ia ingin mengambarkan ihwal perasaannya,dan untuk mengambarkan sebuah perasaan kita seharusnya memakai past participle jadi seharusnya kalimat yang benar menyerupai ini I am tired, present participle dipakai sebagai penyebab.

Jawaban B benar, kalimat “ did your car break down again ?” yaitu bentuk kalimat Tanya dari simple past tense, pada kata kerja yang dipakai yaitu V1 break yaitu V1 sehingga tidak masalah. Kalau lupa rumus kalimat Tanya pada simple past tense diberikut saya kasih

DID + SUBJECT + V1 + ….?

Jawaban C yaitu Benar alasannya yaitu disini mengambarkan ihwal simple past tense,dan jikalau simple past tense kalimatnya positive maka gunakan V2, Ran yaitu kata kerja ke dua dari RUN,

Jawaban D yaitu benar,sebenarnya alasannya sudah dijelaskan pada jawabanan B, kata kerja dari simple past tense negative berbentuk V1.

0 komentar

Posting Komentar