Rabu, 07 Maret 2018

Preposisi At, On , In Dipakai Untuk Kawasan

Preposition dari in,on dan at sanggup dipakai untuk menandakan wacana tempat. Letak dari at,in dan on ini terletak di depan tempat.perhatikan teladan penerapannya dalam kalimat diberikut.

I meet Simon at the end of the road.

You left your book in the classroom

Can you bring me a book on the table?

AT

Penggunaan kata “at” sebagai preposition of place dipakai untuk menandakan wacana lokasi yang sempurna atau sanggup juga dipakai untuk menyatakan suatu program contohnya At the party,at the concert ,at football match. misal kalimat.

1. Who is that man standing at the bus stop ( sempurna di pemberhentian bus)

2. Turn left at the traffic light

3. I have been waiting for you at the concert since seven

At juga dipakai untuk menandakan nama jalan yang ada nomernya contohnya saja at Jalan diponegoro no 3, sedangkan bila tidak ada nomernya kita memakai on.

In

Sedangkan “in” dipakai untuk menandakan wacana lokasi dimana lokasi tersebut tertutup atau terselubung oleh benda atau dalam sebuah daerah yang sangat luas Misalnya saja,in a box, in a room, in a country, in the sea, in the river, in the pool. In Pekalongan,

ON

Sedangkan katan ON dipakai untuk menandakan lokasi benda yang terletak di permukaan datardan sanggup disentuh atau nama jalan yang tidak ada nomernya . Misallnya saja on the table, on the floor, on the chair, on the wall. On the Diponegoro street, On the Pandanaran street.

misal kalimat dengan at,on,in yang menandakan tempat.

1. Fina is waiting for me at the bus stop ( preposisi at diisini dipakai untuk menunjuk nama daerah yang khusus)

2. Fina and Ayu live in Indonesia ( preposisi In disini menandakan nama Negara,nama kota atau Negara memakai preposi IN)

3. Place open the book on page 5 ( preposisi on disini dipakai untuk menandakan lokasi di object datar)

4. I have a good picture on the wall ( preposisi on disini dipakai untuk menandakan lokasi yang sanggup disentuh sehingga memakai on)

5. I live at jalan mertapura no 35 in Pekalongan ( preposisi At dipakai untuk menandakan lokasi nama daerah jalan yang ada nomernya, sedangkan preposisi in dipakai untuk menandakan lokasi dalam kabupaten )

0 komentar

Posting Komentar