Kamis, 01 Maret 2018

News Item, Pengertian, Social Function, Language Feature, Generic Structure,Contoh Dan Terjemahannya

News Item yaitu sebuah jenis teks dalam bahasa inggris yang menceritakan wacana kejadian yang layak untuk dibicarakan. Singkat kata Teks news item sanggup anda jumpai pada Koran baik media cetak atau media online. Banyak sekali referensi contoh dari teks News item alasannya yaitu memang kini perkembangan teknologi berjalan dengan cepat, untuk mengetahui referensi contoh news item secara lebih mendalam anda dapt mengakses situs situs menyerupai The jakartapost.com, antarguaws/English.com, thejarkartaglobe.com.

Generic structure of News item / structure pada news item

1. Newsworthy Events , yaiut sebuah kejadian insiden inti yang akan didiberitkan, sanggup dibilang dengan membaca ini maka anda sudah tahu diberita apa yang akan disuguhkan.

2. Background event, menceritakan wacana latar belakang kenapa kejadian tersebut ( Newsworthy Event) sanggup terjadi.

3. Sources : adah sebuah sumber diberita, atau narasumber untuk menguatkan diberita tanpa sources diberita tidak valid.

Akan tetapi dalam kenyataannya uruta kejadian antara Background Event dan Sources sanggup dibalik alasannya yaitu untuk membuat pembaca menjadi penamasukan. Berikut yaitu referensi news item yang diambil dari sebuah porta ANtarguaws English

Language Feature in News item / cirri cirri bahasa pada news item

1. Menggunakan kalimat eksklusif dan tidak eksklusif

2. Menggunakan simple past tense, alasannya yaitu menceritakan sebuah kejadian masa lalu.

3. Focus pada satu kejadian

Twelve ambassadors attend Toraja Cultural Festival

As many as 12 ambassadors from Asian, European, African, and American countries took part in the Lovely Toraja Cultural Festival in Toraja, South Sulawesi, on Monday.

Sebanyak 12 duta Negara dari Negara Negara asia, Eropa, Afrika dan Amerika berpartisipasi dalam Vestival “ Lovely Toraja Cultural Festival” di Toraja, Sulawesi Selatan.

"The ambassadors from friendly countries have visited several tourist attractions in Toraja before participating in the main event of the festival," local police spokesman Senior Commissioner Frans Barung Mangera remarked in Toraja on Monday.

Duta besar dari mitra Negara lain sudah mengunjungi beberapa sentra wisata di Toraja sebelum berpartisipasi di program utama pameran tersebut. Kata seorang polisi setempat, Komisi Senior, Frans Barung Mangera, di Toraja, minggu.

Acting North Toraja District Head Jufri Rahman noted that the pameran will be attended by thousands of domestic and foreign tourists.

Kepala Bupati Toraja, Jufri Rahman menyampaikan bahwa pameran akan di hadiri oleh ribuan turis baik turis dari dalam negeri atau luar negeri.

To ensure the success of the festival, the local government has urged the police and military personnel to maintain security and order.

Untuk memastikan kesuksesan program tersebut, pemerintah local sudah mengerahkan Polisi dan personel militer untuk mejaga keamanan dan ketertiban.

He stated that joint security personnel from the policy and military have been deployed on November 6-9.

Dia menyampaikan bahha petugas keamanan adonan dari Polisi dan militer sudah dikerahkan pada tanggal 6 hingga 9 Nopember.

Tana Toraja, or Toraja, is one of the beautiful regions in South Sulawesi Province.

Tana Toraja, atau Toraja yaitu salah satu kawasan indah di propinis Sulawesi Selatan.

From a distance, one can observe the jagged ridges of the hill stretching side by side along the slopes of the mountains.

Dari kejauhan, seseorang sanggup mengamati ujung perbukitam yang tidak menentu yang terbentang dari samping sepanjang lembah pegunungan.

Moreover, the visitors can explore scenic valleys where bamboo and sugar palms are grown, and also the beautifully carved and colored traditional houses with curved roofs made by the skillful people of Toraja found among the paddy fields.

Lebih lebih, pengunjung sanggup mengeksplore lembah yang indah dimana flora bamboo dna tebu tumbuh, dan juga indahnya pahatan dan rumah budbahasa yang bermarna warni yang atap runcingnya terbuat dari orang orang Toraja yang ditemukan diantara lading padi.


Andrea Hirata earns honorary doctorate from Warwick University

Renowned Indonesian novelist Aqil Barraq Badruddin Seman Said Harun, better known as Andrea Hirata, earned an honorary doctorate in literature from the University of Warwick in England.

Novelis ternama Indonesia, Aqil Barraq Badruddin Seman Said Harun, atau lebih dikenal dengan Andrea Hirata, menerima gelar Doctor Sastra dari Universitas Warwick di Inggris.

A written statement received by ANTARA News here on Wednesday mentioned that the honorary title was given for his contribution to international literature over the last eight years.

Statemen tertulis diterima oleh ANTARA News pada hari Rabu sebut bahwa gelar kehormatan tersebut didiberikan untuk kontribusinya dalam dunia sastra international selama delapan tahun.

Professor Jan Palmowski of the University of Warwick said that Andrea Hirata has attracted the worlds attention to Indonesian literature and that his works have had an impact in many countries, not in Indonesia alone.

Professor Jan Palmowski dari Universita Warwick menyampaikan Andrea Hirata sudah menarikdanunik perhatian dunia kepada Sastra Indonesia dan karyanya teah mempersembahkan efek di banyak Negara, tidak spesialuntuk di Indonesia saja.

Hirata has been involved in the publication of books on a global scale. He actively participates in various book festivals and in teaching literature in universities and colleges abroad.

Hirata sudah terlibat dalam penerbitan buka yang berskala dunia. Dia secara active berpartisipasi diberbagai pameran buku dan mengajar sastra di Universitas dan kuliah luar negeri.

His first novel "Laskar Pelangi" has been translated into 34 foreign languages and has been published in more than 130 countries by leading publishers.

Novel pertamanya “ Laskar Pelagi” sudah diterjemahkan kedalam 34 bahasa absurd dan sudah dipublikasikan di lebih dari 130 negara oleh penerbit populer

Hiratas second novel titled "Der Traumer" has also been translated into several foreign languages. He is currently preparing to publish his third novel "Father" abroad.

Novel Andrea Hirata yang ke dua “ Der Traumer” juga diterjemahkan kealam beberapa bahasa asing. Dia kini sedang mempersiapkan penerbitan novel ketiganya “ AYAH”di luar negeri.

This honorary title is Hiratas third award in international literature.

Penghargaan ketiga ini yaitu penghargaan Andrea Hirata yang ketiga di dunia Sastra International.

He was the first winner of BuchAwards 2013 in Germany for his novel "Die Regenbogen Truppe" published by Hanser Berlin.

Dia yaitu pemenang pertama dari BuchAwards 2013 di German atas novelnya yang berjudul “ Die Regenbogen Truppe” dipublikasikan oleh Hanser Berlin.

In addition, Hirata was the first winner of the New York Book Festival 2013 in the general fiction category for his novel "The Rainbow Troops," as well.

Tambahan pula, Hirata yaitu pemenang pertama dari New York Book Festival pada tahun 2013 di katagori fiksi umum untuk novelnya “ The Raibow Troops,”

Besides Hirata, a number of celebrities, such as well-known British director Mike Leigh, were also recipients of the honorary doctorate of the university.

Disamping Hirata, beberapa aktris, menyerupai sutradara populer Inggris Mike Leigh, juga menjadi akseptor dari doctor kehormatan dari Universitas ini.

The University of Warwick is one of ten leading universities in the United Kingdom.

Universitas Warwick yaitu salah satu sepuluh universitas terbaik di Britania Raya.

0 komentar

Posting Komentar