Rabu, 02 Januari 2019

Membuat Rumus Perhitungan Pada Tabel Office Access 2010

Pada artikel kali ini mencar ilmu office akan mengulas salah satu perbedaan pada  microsoft office Access 2007 dengan 2010. Sesudah admin coba pada office Access 2010 mempunyai keunggulan dari seri usang ialah pada filed name terdapat pilihan data type calculate sementara untuk versi 2007 tidak ada, dengan data type calculate kita sanggup membuat rumus/fungsi pada tabel untuk perhitungan.

untuk itu pada artikel ini akan dibahas cara menambahkan rumus perhitungan matematika pada tabel microsoft office 2010 memakai data type calculated. 

Data Type: Calculated


Langsung saja langkah langkahnya ialah sebagai diberikut, sebagai pola kita akan membuat entry nilai ujian nasional siswa dimana kita akan membuat rumus Jumlah nilai dan nilai rata-ratanya :

Pertama buatlah tabel dengan filed name dan data type menyerupai pola gambar dibawah diatas :

Pada field name : Jumlah Nilai pilih data typenya >> Calculated, lalu akan mencul tampilan Expresion bulider >> lalu ketikan rumus sebagai diberikut : [IPA]+[IPS]+[Matematika]+[Bahasa Indonesia] >>> klik OK

Expresion Bulider

Kemudaian Ppada field name : Rata-Rata pilih data typenya calculated, lalu akan mencul Expresion bulider >> lalu ketikan rumus sebagai diberikut : ([IPA]+[IPS]+[Matematika]+[Bahasa Indonesia])/4 >>> klik OK

Selanjutnya buat form menyerupai gambar dibawah ini.

Form

Terimakasih, Selamat mencoba biar bermanfaa.

0 komentar

Posting Komentar