Senin, 07 Januari 2019

Cara Menciptakan Columns Pada Microsoft Word

Pada Artikel sebelumnya sudah dibahas cara memilih ukuran kertas , orientasi/posisi kertas dan margin. Pada artikel Belajar Microsoft word 2010 Pemula selanjutnya adalah akan  dibahas cara membuat columns.

Columns adalah dipakai untuk membagi text menjadi beberapa bab kolom yang biasanya kita lihat pada penulisan koran, majalah dan media cetak lainnya.
Berikut langkah-langkah dalam menggunakan Columns :
1. Sebelum membuat columns sebaiknya setelah tiruana artikel sudah final ditulis, sehingga kita dapat seleksi text yang akan dibentuk kolom dengan gampang.

2. Block/seleksi text yang akan dibentuk kolom lalu klik >>> tab Page Layout >>>
Page Setup kemudian>>> Columns


3. Klik tanda panah kebawah akan muncul beberapa pilihan : One (satu), dua, tiga kolom dst.

4. Klik salah satu contohnya Two (dua kolom) Maka kesudahannya ibarat teladan diberikut :


5. Jika ingin membuat kolom sesuai kreasi sendiri dapat klik More Coloums 

ket :
Presets :  
Membuat jumlah kolom sesuai harapan satu, dua, tiga. 
Left yaitu membuat format kolom dengan dengan bab kiri lebih kecil
Right adalah membuat format kolom dengan dengan bab kanan lebih kecil
Number of columns : Menentukan jumlah kolomWidth and spacing : Mengatur lebar kolom masing sesuai harapan sebelumnya uncek equal column Widht


0 komentar

Posting Komentar