Rabu, 07 Maret 2018

Soal Dan Pembahasan Ujian Nasional Bahasa Inggris 2014 Part 4


Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2014 Part 1
Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2014 Part 2
Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2014 Part 3
Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Sekolah Menengah kejuruan 2014 Part 4


SOAL


Amar Mufli
JL. S Alauddin
Makassar
08704628xxx

February 15, 2014
MS Rosmana
SMAN 123
Pettarani Office
Makasar
Dear MS.Yana,

Thank you for posting your need for a teaching o jobs.com. I am available to fill this opening and can …….(42)…..working immediatly after hiring. I ……(43)………obtained my degree from Makassar State University. As a graduate in English Education, I have acquainted myself with a range of skills that would allow me to blend with your school. From your advertisement, I can see that you are looking for candidates who have …..(44) ….spoken and written English skills. I look forward to an opportunity to meet you and further discuss my qualification. Very truly Yours.

AMMAR Mufli

42.
A. Begin
B. pass
C. Los
D. Stop

43.
a. totally
b. Recently
c. discussed
d. intensively

44.
a. excellent
b. ordinary
c. common
d. normal

jawabanan dan pembahasan


Kata kata yang dianggap susah dari bacaan
Available = tersedia
Fill = mengisi
Immediately = dengan segera
Hiring = disewa
Obtained = menerima
Degree = gelar
Acquainted = familiar / menguasai / terbiasa
Look forward = menantikan
Opportunity = peluang

42. jawabanan A
Pembahasan. Sebenarnya kalau mengerti kosa kata kita tidak akan mendapatkan masalah, Begin = memulai, pass = melewati , lose = mengalahkan, stop = berhenti. Dan yang paling cocok yaitu A. “ I am available to fill this opening and can begin working immediately after hiring.” Yang artinya “ saya bersedia mengisi pembukaan ini dan sanggup memulai bekerja dengan segera setelah dikontrak”

43. jawabanan B

Pembahasan. Pada soal kali ini kata yang harus dimasukkan harus berupa adverb, sehingga jawabanan C terperinci sekali salah alasannya yaitu ialah bentuk kata kerja. Totally = secara keseluruhan, recently = gres – gres ini, intensively = secara intensive dan yang paling cocok yaitu B. “I recently obtained my degree from Makassar state university” yang artinya saya gres mendapatkan gelar dari universitas negeri semarang.

44. Jawaban A

Pembahasan. Untuk mengisi soal ini kalian harus menguasai adjective dan adverb. Kata untuk mengisi ini yaitu adjective. Dan ketiruana jawabanan yaitu adjective. Excellent = luar biasa / jago, ordinary = biasa, common = umum, normal = normal. Akan tetapi yang paling cocok yaitu A, I can see that you are looking for candidates who have excellent spoken and written English skills = saya mengerti anda sedang mencari kandidat yang memilki skill bahasa inggris berbicara dan tertulis yang handal


SOAL


Promotion Announcement
Subject Line : Jenifer Aniston, Director of Marketing

We are thrilled to announce the promotion of MS. Jenifer Aniston. She joined the company five years ago and has held position in both the advertising and sales departments ….(45)… MS. Aniston brings a wealth of experience to her new role and we are …..(46)….about her new role at the company. Please …..(47)…….us in welcoming Ms. Aniston to corporate communications and congratulating her on the promotion.

Best regards,


Amy Johnson
Executive Director of Corporate Communication.

45.
a. Extraordinarily
B. Occasionally
c. Strangely
d. awfully

46.
a. Determined
b. Terrified.
c. Qualified
d. Excited

47.
a. Join
B. Attach
c. Contact
d. Connect

jawabanan dan pembahasan

kata kata yang dianggap susah
Thrilled = bahagia
Joined = bergabung
Wealth = kaya
Congratulating = mengucapkan selamat

45. Jawaban A

Pembahasan. Soal ini jawabanannya tiruana yaitu Adverb sebagai keterangan dari “Held” dan jawabanan yang paling sesuai yaitu “extraordinarily” yang artinya luar biasa. “She joined the company five years ago and has held position in both the advertising and sales departments extraordinarily.” Yang artinya beliau bergabung dengan perusahaan lima tahun yang kemudian dan memegang posisi di bab periklanan dan departemen penjualan dengan luar biasa. Occasionally = kadang kadang, Strangely = secara guah, Awfully = menyedihkan

46. jawabanan D

Pembahasan determined = bertekad, terrified = takut, qualified = berkarakter, excited = terkejut dengan bangga. Jawabannya yaitu D yang cocok dengan konteks diatas.

47. Jawaban A

Pembahasan. Sebenarnya dalam kalimat ini penulis bermaksud untuk mengundang, Join = bergabung, attach = melampirkan, contact = menghubungi, connect = menghubungi. Dan yang paling cocok yaitu A, “Please join us in welcoming Ms. Aniston to corporate communications and congratulating her on the promotion”. Tolong bergabunglah dengan kami dalam menyambut Ms Aniston bagi departemen komuniaksi dan mengucapkan selamat pada beliau atas promosinya .


SOAL

How to use DVD Player

Instructions
1. Choose a …..48….surface on which to operate DVD player
2. Press the “Power” button on the front of the DVD player. Make sure that the TV attached to the player is on and tuned to ….(49)…the audio/video signal form the player.
3. Press the “ Open/Close” or “Eject” button on the front of the player and place DVD gently on the extended disc tray.
4. And press the “ Open/Close” or “Eject” button again to see a sajian screen come up or it will play ….(50)… if you see sajian screen, press the “ Play” button to start the show.

48.
A. cautious
B. Blunt
C. Bold
D. Flat

49.
a. remove
b. send
c. reply
d. Receive

50.
a. automatically
b. effectively
c. consistently
d. regularly.

Jawaban dan Pembahasan

Kata kata yang dianggap susah
Surface = permukaan
Attached = terhubung
Gently = secara berlahan lahan

48. jawabanan D

Pembahasan. Pada kalimat ini harus dipilih yang adjecative, alasannya yaitu sebagai sifat dari Surface = permukaan. Cautious = hati – hati, blunt = tumpul, bold = kasar/ keras, flat = datar.. maka jawabanan yang paling sempurna yaitu permukaan yang datar

49. jawabanan D

Pembahasan. Bacaan diatas yaitu cara bagaimana untuk memutar DVD player, dan pada dalam langkah kedua yaitu mengulas tentang TV yang harus di hubungkan, fungsi TV yaitu mendapatkan dari DVD player bukan mengirim “Press the “Power” button on the front of the DVD player. Make sure that the TV attached to the player is on and tuned to receive the audio/video signal form the player” yang artinya tekan tombol power pada depan DVD player. Pastikan TV terhubung ke Pemutar DVD dan setel untuk mendapatkan sinyal dari audio dari Pemutar DVD.

50. jawabanan A

Pembahasan : Ini akan memainkan secara otomatis kalau kalian memlihat sajian di layar, tekan tombol Play untuk memutarnya

0 komentar

Posting Komentar