Minggu, 11 Maret 2018

Mail Merge Dari Excel Ke Word

Dalam Mail Merge di Microsoft Word ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja, ternyata data sanggup juga diambil dari data berbasis mail merge, hal ini akan mempergampang kita dalam membuat akta atau surat masal, bagaimana langkah langkahnya ikuti langkah langkah diberikut ini.

1. Mempunyai database dalam Microsoft Excel. Perhatikan gambar dibawah ini, saya memiliki database di Microsoft excel dengan nama “ data kelas” dengan sheet berjulukan “ kelas enam” kemudian saya akan menciptakannya menjadi database di mail merge di Microsoft word.

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge dari Excel ke Word

2. Persiapkan Microsoft word yang akan dibentuk menjadi Mail Merge. Misalnya surat/ Ijazah/ sertifikat. Kalau belum tahu pembuatan sertifikat dengan Mcirosoft Word klik saja disini. Misalnya saja kita ingin mengisi Nama Alamat dan Tanggal lahir pada akta dibawah ini,

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge dari Excel ke Word

3. Pada Microsoft Word klik Mailing, Klik Select Recipents, Klik Use Existing List…

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge dari Excel ke Word

4. Sesudah itu pilih data yang akan kita gunakan untuk membuat mailmerge, yaitu data dari Microsoft Excel, buka filenya menyerupai pada gambar dibawah ini.

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge dari excel Ke word

5. Kemudian Klik OK, setelah itu pilih nama Sheet yang akan digunakan, alasannya yaitu kita membuat data kita dengan nama Kelas enam, maka bukalah data Kelas enam menyerupai pada gambar dibawah ini .

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge dari excel Ke word

6. Ketika kalian sudah mengisinya, maka tampilan hidangan Microsoft Word bermetamorfosis menyerupai dibawah ini.

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge Excel ke Word

7. Kemudian pada bab sertifikat/undangan/ klik saja dengan Insert Merge Field sesuai dengan data yang ingin dimasukkan, sehingga kesudahannya akan menyerupai pada gambar dibawah ini

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge Excel ke Word

8. Klik Finish Mail Merge, lalu klik Edit Individual Document menyerupai pada gambar dibawah ini

 ternyata data tidak spesialuntuk sanggup diambil dari data dengan format Microsoft Word saja Mail Merge dari Excel ke Word
Mail Merge Excel ke Word

9. Kemudian kesudahannya tiruana data sudah sanggup dilihat, anda sanggup mereviewnya apabila terjadi beberapa kesalahan. Biasanya yang sering terjadi kesalahan yaitu Format tanggal Mail Merge berubah, ingat perhatikan seharusnya setting region pada control pgual computer yang anda gunakan memakai Indonesia, setelah itu untuk mengubah tanggal Microsoft excel menjadi format teks sanggup memakai rumus menyerupai diberikut =TEXT(C4;"dd-mmmm-yyyy") perhatikan gambar dibawah ini.

0 komentar

Posting Komentar