Minggu, 11 Maret 2018

Cara Menciptakan Query Dalam Microsoft Access

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access

Membuat Query dalam Microsoft Access

Query dalam Microsoft Access yakni sebuah seruan atau panggilan suatu data dalam sebuah data base, sebetulnya Fungsi Queri ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Filter pada Microsoft Excel. Query dalam Microsoft Access memiliki kelebihan dari Filter pada Microsoft Excel antara lain sanggup menampilkan data dari dua table atau lebih dengan gampang. Untuk memahami Query kalian harus bisa membuat atau memahami table/database terlebih lampau. Langkah langkah membuat Query dalam Microsoft Access.

1. Membuat Query dalam Microsoft access kalian harus memiliki table/database,

2. Bukalah database tersebut. Kemudian Klik Create terus pilih Query, menyerupai pada gambar dibawah ini .

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access Teknik membuat Query dalam Microsoft Access
Query dalam Ms Access

3. Pilihlah table yang akan dibentuk Query, lalu pilih Add menyerupai pada gambar dibawah ini.

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access Teknik membuat Query dalam Microsoft Access
Query dalam Microsoft Access

Ingat pembuatan Query adalah sebuah penyederhanaan dari sebuah table, kita juga harus memiliki table untuk dibentuk Query. Pada gambar diatas yang akan kita buat Query yakni table dengan nama “ Data Siswa Baru” menyerupai pada gambar dibawah ini.

4. Berilah centang pada data yang ingin kita tunjukkan pada tabel gres hasil pembuatan dari Query. Misalnya kita ingin menampilkan nama dan jumlah nilai sehingga akan, maka kita akan menentukan kedua tersebut, perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih memahami wacana pembuatan Query dalam Microsoft Access

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access Teknik membuat Query dalam Microsoft Access
Query dalam Microsoft Access

pada gambar yang dilingkari disebelah kiri ada beberapa penjalasan contohnya saja Field yakni kolom yang ingin kita tampilkan, alasannya kita spesialuntuk ingin menampilkan data dari Nama dan Jumlah siswa saja maka spesialuntuk menampilkan kedua tersebut, table yakni nama table yang akan kita buat query, Sort kita sanggup membuat sort dalam query caranya hampir sama dengan sort dan filter pada Microsoft Excel, show yang diconteng dipakai untuk menampilkan data table.

5. Sesudah itu pilih View, lalu pilih datasheet view, menyerupai pada gambar dibawah ini

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access Teknik membuat Query dalam Microsoft Access
Query dalam Microsoft Access

6. Tampilan simpulan dari query yang akan kita buat nanti kesudahannya yakni berupa datasheet, menyerupai pada gambar dibawah ini.

Teknik membuat Query dalam Microsoft Access Teknik membuat Query dalam Microsoft Access
Query dalam Microsoft Access

Pada gambar diatas table spesialuntuk menampilkan Nama dan jumlah nilai saja, ingat Query ini sebetulnya hampir sama dengan filter dalam Microsoft Excel saja

0 komentar

Posting Komentar