Grafik/Chart ialah paparan atau gambar statistik tertentu, kadang dengan memakai Grafik/Chart seseorang sanggup lebih memahami ihwal keadaan.
Teknik membuat grafik/Chart dalam Microsoft Word
1. Pastikan kita sudah memulai data yang akan dibentuk grafik
2. Klik Insert lalu Pilih Chart dan terakhir pilih skema mana yang sesuai dengan keinginginan, bila saya menentukan Column lalu klik OK .seperti pada gambar dibawah ini.
3. Sesudah itu secara pribadi dalam lembar kita akan terbuka antara Microsoft Word dan Microsoft Excel, dan disini fungsi dari Microsoft Word yaitu untuk menampilkan Grafik, sedangkan fungsi dari Excel yaitu untuk sumber data. Isikan data kita yang akan kita buat grafik di Lembar Kerja Microsoft Excel.
4. Gantilah data yang berasal dari Exel dengan data kita. Misalnya data kita menyerupai gambar dibawah ini
5. Maka setelah kita mengetik dan karenanya akan menyerupai gambar dibawah ini.
6. Pengaturan Lebih Lanjut terkena Diagram yang kita buat, sanggup dilakukan dengan cara mengklik diagram tersebut lalu Klik Menu
Chart Title = dipakai untuk Memdiberi Judul pada Grafik yang sudah kita buat
Axis Title = dipakai untuk membuat judul pada Axis/ judul yang sempurna untuk diagram/grafik diatas yaitu Bulan untuk bab yang Horisontal dan jumlah untuk yang Vertikal
Legend = Legend yaitu nama penjelas dari Legend, dalam diagram ini ada 3 Legend yaitu Komputer, Laptop, dan Smartphone
7. Aturlah diagram yang kita buat , dengan pengaturan sajian Chart Tiltle, Axis Title, dan Legend. Sehingga menyerupai gambar diberikut
0 komentar
Posting Komentar