Fungsi Rank dalam Microsoft Excel
Fungsi Rank dalam Microsoft Excel dipakai untuk memilih peringkat dari range tertentu, peringkat tersebut sanggup berupa dari nilai tertinggi hingga terendah, atau dari terendah ke nilai tertinggi. Untuk lebih memahami perihal fungi RANK dalam Microsoft Excel, perhatikan gambar dibawah ini
Di jaman kini ini kita mustahil meranking peringkat kelas menyerupai pada gambar diatas dengan manul. Untuk mempercepat pekerjaan kita gunakanlah fungsi Rank dalam Microsoft Excel. Rumus penerapan fungsi Rank Microsoft Excel adalah sebagai diberikut.
=RANK(cell, referensi,urutan)
Cell maksudnya ialah salah satu dari cell dalam range yang akan diranking, tumpuan ialah sumnber untuk pembuatan ranking untuk memilih urutan ke berapa cell tersebut, sedangkan urutan maksudnya ialah urutan tersebut dari besar ke kecil atau kecil ke besar, untuk besar ke kecil gunakan angka 0 sedangkan kecil ke besar gunakan angka 1
Untuk kasus menyerupai gambar diatas penulisan fungsi Rank ialah sebagai diberikut =RANK(C2,$C$2:$C$15,0) ingat penerapan sumber tumpuan harus mutlak yaitu dengan memakai F4 pada Keybord. Harus berupa menyerupai ini $C$2:$C$15, tidakboleh hingga menyerupai ini C2:C15, alasannya akan kuat ke bawahnya. Perhatikan gambar dibawah ini.
Sesudah itu tekan Enter, lalu menyerupai biasa letakkan mouse pada pojok kanan sehingga membentuk tanda plus, setelah itu drag lah kebawah. Sehingga hasil alhasil menyerupai pada gambar dibawah ini.
Untuk mematikan apakah sudah benar dalam penerapan fungsi Rank dalam Microsoft Excel, diberikut ini saya perlihatkan rumusnya,
0 komentar
Posting Komentar