Selasa, 06 Maret 2018

Soal Dan Pembahasan Un Bahasa Inggris Smk 2009 Part 2


31. My cousin is very beautiful. She has ( A ) big eyes and short hair ( B ) . She is likes ( C ) her mother. Everybody admires ( D ) her very much.

Jawaban C

Pembahasan. dalam soal ini yang perlu dipelajari yaitu penerapan kata sifat dan kalimat simple present tense.

Jawaban A. Kata has yaitu kata kerja dan berpola simple present tense sehingga jawabanannya benar, tidak ada kata “ haves” yang ada spesialuntuk “ has” untuk subject she,he,it dalam simple present tense.

Jawaban B. Adalah kata sifat, kata Short yaitu kata sifat yang mengambarkan ihwal Hair, sehingga tidak ada masalah.

Jawaban C. Kata “likes”adalah kata kerja, sehingga penerapan kata kerja dalam simple present tense tidak membutuhkan to be ( is) sehingga pilihan ini seharusnya tidak ada “ is”

Jawaban D. Kata “ admires” yaitu kata kerja,sedangkan everybody yaitu subjectnya sehingga penerapan subject dan kata kerjanya selaras sehingga tidak ada masalah.


32. Student : Sir, we have finished doing ( A ) the test. Will ( B )we leave the room?

Teacher : Surely ( C ) , not. Wait ( D) till the time’s over.

Jawaban B

Pembahasan. soal ini memakai bahan ihwal Gerund, modal, adverb.

Jawaban A. Kata “ doing” yaitu gerund, kata kerja finish memang diikuti oleh gerund sehingga pilihan ini tidak ada masalah.

Jawaban B. Ekspresi ini yaitu meminta ijin untuk meninggaglkan ruangan, kata will tidak dapat harusnya yaitu modal CAN atau MAY.

Jawaban C. Surely yaitu adverb yaitu kata adverb, penerapanya dalam k alimat ini sudah tepat.

Jawaban D. Adalah kalimat perintah,sehingga harus memakai Verb 1, kata Wait yaitu kata kerja bentuk bertama sehingga tidak ada masalah.


33. Student : What do you think (A ) I should do after graduating ( B )from vocational school?

Teacher : I think being an enterpreneur is good ( C ) than working ( D ) in a company.

Jawaban C

Pembahasan. soal ini membutuhkan penguasaan bahan ihwal simple present tense, gerund dan Comparative degree.

Jawaban A. Kata “ Think” adalak kata kerja dan dalam pertanyaan Wh - question selalu memakai kata kerja bentuk 1 baik itu untuk simple present tense ataupun simple past tense.

Jawaban B. Kata “ Graduating” yaitu kata gerund yang memang diletakkan setelah preposisi after, memang benar setelah after diikuti oleh gerund.

Jawaban C. Kata “ good” yaitu kata adjective,akan tetapi disini fungsi dari adjective yaitu tingkatan comparative alasannya ada kata Than, sehingga seharusnya kata “ good” diganti dengan “ better”

Jawaban D. Kata “ working” yaitu berfungsi sebagai kata benda dan memang sebagai pembanding dari Entrepreneur yang juga ialah kata benda sehingga gerund working yaitu benar.


34. I lost ( A ) the cassette whom ( B ) I bought yesterday. I had looked for ( C ) it everywhere but I could not find ( D ) it.

Jawaban . B

Pembahasan. soal kali ini memakai bahan ihwal Simple past tense, adjective clause

Jawaban A. Kata “ Lost” yaitu kata kerja ke dua,sehingga dalam simple past tense benar, kalimat ini memakai past tense alasannya ada kata “ yesterday” yang artinya kemarin.

Jawaban B. Kata “ whom” yaitu pengganti untuk orang, seharusnya kata ini berfungsi untuk menggantikan “ the cassette” yang ialah kata benda dan harus memakai “ that/which”.

Jawaban C. Kata “ for” yaitu bab dari phrasalh verb sebagia bab dari “look” yang artinya mencari tidak ada problem dalam penerapannya.

Jawaban D. Kata kerja “ find” yaitu bentuk V1 sehingga bentuknya selalu menjadi kata pertama alasannya ialah kalimat aktive,


35. Viona : Do ( A )you want ( B ) to a glass of ( C ) lemonade, Jeff?

Helena : Just some ice water ( D ) , please

Jawaban D

Pembahasan. kalimat in menggunakna bahan tentand simple present tense dan past participle sebagai adjective

Jawaban A. Tidak ada problem alasannya kalimat ini yaitu bab dari kalimat tanya simple present tense dan subject nya yaitu DO

Jawaban B. Adalah kalimat kata kerja dari simple present tense sehingga memakai kata kerja jenis pertama.

Jawaban C, tidak ada problem

Jawaban D kata sifat seharusnya menggunaka “iced tea” sebagai participle

0 komentar

Posting Komentar