Kamis, 08 Maret 2018

Penggunaan Kata The Dalam Bahasa Inggris

The” dalam Bahasa inggris dipakai untuk menyatakan suatu benda atau apapun yang orang lain sudah tahu apa yang kita maksud. Memang penerapan “ The” dalam bahasa inggris sedikit membingungkan. Untuk lebih memahami wacana penerapan “ The” dalam grammar perhatikan kalimat diberikut.

Children Learn a lot from playing ( kita membicarakan Children Secara umum,tidak tahu children yang mana) We took the children to the Zoo. ( pada kalimat ini, kita sudah tahu “the Children’ yakni segerombolan anak yang kita bawa ke kebun binatang)
I often listen to music ( kita disini membicarakan music secara umum, pembaca tidak tahu music yang mana yang kita sebutkan)

The film was not very good but I liked the music ( pada kalimat ini kita “the Film” dan “ the music” antara pembaca dan penulis sudah tahu mana film dan music, mungkin Film yang mereka lihat kemarin, dan music disini yakni music yang ada pada film bukan music secara umum.

All cars have wheels ( pada kalimat ini kata “cars” tidak mempunyai kata “the” alasannya yakni pada kalimat tersebut cars bersifat umum,jadi kendaraan beroda empat secara umum. All the cars in this park belong to people who work here. ( pada kalimat the cars diatas,kita memakai “the” alasannya yakni kendaraan beroda empat yang dimaksud disini yakni kendaraan beroda empat khusus yang berada pada daerah parkir. Bukan kendaraan beroda empat secara keseluruhan.
Sugar is not very good for you ( pada kalimat disamping kata Sugar berarti kata secara umum, kita tidak tahu gula yang mana yang dimaksud alasannya yakni kita membicarakan gula secara umum

Can you pass the sugar.Please ( pada kalimat tersebut disamping, tiruana orang sudah mengetahui gula mana yang dimaksud, dan gula tersebut tidak bersifat umum,)

Teachers teach the students ( kata guru tersebut tidak dikasih the alasannya yakni kata guru tersebut menunjukkan sesuatu yang bersifat umum)

the teacher we saw yesterday is my kesukaane teacher ( kata disini yakni guru khusus,guru yang kita lihat kemarin)

Penggunaan kata “the” juga sering disebutkan untuk sebut nama samudera, lautan,sungai dan akses menyerupai

The Atlantic

The indian Ocean

The Amazon

The Mediterrguaan

The Channel

The Bengawan solo

Akan tetapi kadang Kata “the” juga dihentikan dipakai untuk menandakan kata kata tertentu,diberiktu kata kata yang tidak dapat didiberi kata “the”

Continents (benua) = Africa ( not The africa) Europe, South America

Countries = France,Indonesia, Japan, Spain

States/Region = Pekalongan, Semarang, jakarta

Island = Java, Borneo, Sicily

Mountains = Slamet,Kilimanjaro

0 komentar

Posting Komentar