Rabu, 09 Januari 2019

Cara Menyisipkan Baris Atau Kolom Pada Excel

Pada postingan kali ini akan dibahas cells yakni dipakai untuk menyisipkan, menghapus dan menyesuaikan ukuran cell.


Cells (prtsc Excel 2010)
Ket :
1. Insert dipakai untuk menyisipkan  cell, baris, kolom atau seet pada excel
2. Delete yakni dipakai untuk menghapus cell, baris, kolom atau seet pada excel
3. Format dipakai untuk mengatur dan menyesuaikan ukuran cell.

Untuk lebih jelasnya pada teladan dibawah ini  :

1 . Insert

Yang pertama akan dibahas Insert yaitu dipakai untuk menyisipkan atau menambah data pada kolom atau baris yang sudah diinputkan. Insert terdiri dari beberpa tool diantaranya sebagai diberikut  :

A. Insert Cells yakni dipakai untuk menambahkan satu cell saja/satu kotak saja.

Insert Cells (prtsc Excel 2010)

Sebagai teladan dibawah ini kita pilih shift cells right yakni untuk menambahkan dan menggeser satu cell/kotak kekanan.


Insert Cells (prtsc Excel 2010)
Shift cells right : menambahkan Cells kekanan
Shift cells down : menambahkan Cells kebawah
Entire Row : menambah baris
Entire Column : menambah kolom

B. Insert Sheet Rows yaitu Untuk Menyisipkan Baris

Insert Sheet Rows (prtsc Excel 2010)



Klik pada cell yang akan disisipkan row, lalu  klik pada sajian Tab Home  Cells  >>> lalu Klik Insert >>> Pilih Insert Sheet Rows.


C. Insert Sheet Columns yaitu untuk Menyisipkan Kolom



Insert Sheet Columns (prtsc Excel 2010)


Klik pada cell yang akan disisipkan column, kemudian  klik pada sajian Tab Home  Cells  >>> lalu Klik Insert >>> Pilih Insert Sheet Columns.


D. Insert Sheet yaitu untuk menambah lembar atau halaman baru.

Insert Sheet (prtsc Excel 2010)



Terimakasih agar bermanfaa.



0 komentar

Posting Komentar