Sabtu, 10 Maret 2018

Cara Mencegah Komputer Kepanasan Atau Overheating Dengan Bios

Kadang ada beberapa jenis BIOS pada sebuah Komputer yang mempunyai akomodasi setting yang disebut denan “ Speedstep” atau “Intel SpeedStep”. Pada sajian settingan ini sanggup dipakai untuk mengijinkan aplikasi untuk menentukan kecepatan CPU atau Prosessor pada computer anda. Pada dasarnya system ini mempunyai fungsi yang sama dengan overclocking pada prossesor, akan tetapi masalahnya ialah dikala anda memacu kinerja dari CPU atau Prosessor akan mengakibatkan hal yang berbahaya pada kompenen hardware computer anda, pada kali ini saya akan membuktikan perihal cara menghilangkan SpeedStep pada BIOS yang mempunyai kegunaan untuk mencegah Komputer dari OverHeating atau terlalu gerah.

1. Masuklah ke dalam bios, dengan cara merestart computer anda kemudian masuk ke dalam bios dengan menekan Dell,enter atau F12 tergantung dari jenis BIOS yang anda gunakan.

2. Masuk kedalam sajian yang berjudul “ Power Management” pada cuilan dari BIOS, Khusus pada BIOS buatan Dell anda sanggup menekan tombol “ ALT “ dan sesudahnya tekan “ P” .

3. Tekniki sajian “ SpeedStep” atau “ Intel SPeedStep” dengan memakai gulir bawah atau atas

4. Sesudah itu biasanya ada dua sajian yaitu “ Enable” atau “ Disable” caranya ikuti tanda panah dengan menentukan “ Disable”

5. Tutup BIOS dan simpan hasil dari perubahan tersebut temkan tombol “ ESC” untuk menuju pada sajian “ Exit” dan kemudian pilih simpan “ Save Changes and Exit” kemudian tekan “ enter”

0 komentar

Posting Komentar